Keris Yang Disimpan Namanya Pusaka, Kalau Dimaharkan Namanya Keris

Friday, September 27, 20133comments

Baru saja seorang teman yang membawa keris yang akan dimaharkan, 'mengoda' saya, "ada yang mau memahiri pusaka njenengan pak?", dia tahu kalau itu tidak akan saya maharkan (dijual), karena pesan pemilik sebelumnya saat memaharkan, "kalau mau dimaharkan, hubungi saya, akan saya carikan dananya", setidaknya itu yang disampaikan 'utusan' pemilik pusaka.

"Ini pusakanya mbahe, sudah puluhan tahun disimpan, dan saat ini dimaharkan sampean". Nggak tahu kenapa demikian, mungkin harus melepas.

Tahu kalau 'digoda', saya jawab, "mending yang lain, keris sepuh tangguh tuban pamor melati sinebar. Konon jenis pamor ini salah satunya termasuk pamor yang 'diamankan' saat pemusahan keris jaman jepang dulu.

Tahu jawaban saya, teman ini menggoda, "berarti pusaka bener" ? :)

Dalam terminologi bakul keris, yang dijual/dimaharkan itu namanya keris, kalau disimpan itu namanya pusaka.

Dengan godaan tersebut, saya jawab : "itu gambarnya pusaka, pusakanya adalah 'hormat kuwi nukulake rahmat', karena pemilik sebelumnya layak dihormati, dari pola pikir dan tingkah laku selama ini berkomunilasi, meskipun belum pernah ketemu.

Saya lanjutkan, "tapi kalau maharnya mobil, ya rundingan manfaat dan mudorotnya :)

Mendengar jawaban ini, teman ini tertawa ngakak, dan berkomentar "nggih nggih pak, leres niku :)
Share this article :

+ comments + 3 comments

March 13, 2015 at 6:45 AM

permisi, mantap blognya, sekilas info jika sedang mencari dan ingin memaharkan pusaka dan mustika gaib berkhodam dan bertuah dasyat, silahkan cari dan lihat disini www.mustikapengasih.blogspot.com pin BB 2B2779DF / hp 081 236 015 379 terima kasih

July 1, 2015 at 12:19 AM

ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,SALEH KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 780 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG HUB KI SALEH DI NMR( +6285395881177 ) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) http://thailottery-results.blogspot.com SAYA SUDAH BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
AKI, RUSLAN SALEH KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN.

JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI SALEH DI NMR( +6285395881177 ) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) http://thailottery-results.blogspot.com SAYA SUDAH BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Indo Keris - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger